Kamis, 19 Mei 2011

cara mengatasi komputer yang crash

Tags

Hampir setiap orang memiliki mengalami crash komputer pada saat genting misalnya Mungkin Anda benar di tengah-tengah melakukan pajak Anda, atau berada di titik setengah finishing yang mengharapkan laporan bos Anda di pagi hari. Tapi ada banyak crash komputer dan masalah-masalah kecil yang telah menyebabkan kerusakan jauh lebih luas:

- CNN melaporkan bahwa pada tahun 2000, komputer mata-mata yang digunakan oleh National Security Agency jatuh selama beberapa hari, mencegah akses staf untuk informasi penting.

- Menurut Minneapolis Star Tribune, sebuah 2009 komputer kegagalan sebesar US Bancorp ditolak akses ke ribuan orang pengangguran yang sedang berusaha untuk menarik uang mereka.

- Bursa Efek London menderita pukulan dalam perdagangan pada bulan September 2008 sebagai hasil dari crash komputer yang berlangsung beberapa jam.

- Komputer yang bertanggung jawab untuk pengendalian dan navigasi dari International Space Station gagal sementara pada tahun 2007.

- laporan berita menyatakan bahwa kecelakaan pesawat Spanair yang menewaskan 154 orang pada tahun 2008 diduga terkait dengan komputer yang terinfeksi malware.

Alasan untuk crash komputer
"Sam," seorang insinyur keamanan yang lebih suka anonimitas karena sifat dari pekerjaannya, menjelaskan bahwa biasanya ada dua penyebab utama untuk komputer untuk membekukan atau crash: memori komputer rusak dan kegagalan hard disk yang akan datang.

"Komputer memori terdiri dari beberapa chip ditempatkan bersama pada tongkat. Jika salah satu chip pada memory stick berjalan buruk, itu dapat menyebabkan sebuah komputer untuk membekukan karena sistem operasi mengharapkan bahwa ruang memori yang tersedia.

"Sebuah disk hard drive terdiri dari pelat logam berputar dengan lengan logam yang membaca / menulis data ke drive," kata Sam. "Karena mekanis, maka rentan terhadap kegagalan. Dengan demikian, produsen hard disk drive memiliki apa yang disebut (Kegagalan Mean Time Sebelum) MTBF. Biasanya, itu pada kisaran ratusan ribu jam, tapi itu bukan jaminan. Jika sistem operasi mencoba untuk membaca / menulis data ke hard drive yang telah mulai fisik gagal, bisa menyebabkan membekukan komputer atau crash. "

Alasan lain untuk crash dan membeku termasuk mengklik link berbahaya atau mencoba untuk menggunakan perangkat lunak modern pada komputer yang lebih tua.

Menurut analis help-desk kami berbicara dengan, "Alasan paling umum yang komputer orang memiliki masalah adalah karena mereka mencoba melakukan 2010 tugas pada komputer 2003. Kami memiliki banyak komputer yang cara terakhir garansi mereka, dan mereka menginstal program yang tidak pernah dimaksudkan untuk berjalan di hardware dari umur itu. Begitu mereka menginstal dan membuka program itu, mereka juga memiliki berbagai program lainnya yang berjalan di latar belakang, seperti jendela browser Internet multipel atau dokumen Word, "katanya.

Tindakan Pencegahan
Saran utama dari ahli teknologi adalah untuk selalu menyimpan dokumen Anda secara teratur dalam hal terjadi bencana mendadak. Selain itu langkah jelas tetapi sering diabaikan, ahli teknologi kami "Sam" menguraikan beberapa langkah sederhana yang dapat membantu mencegah kegagalan komputer dan memperpanjang hidupnya:

- Jauhkan langganan anti-virus anda up-to-date dan men-download update terbaru.

- Download dan menginstal update terbaru untuk sistem operasi anda (Windows atau Mac).

- Jika sebuah situs web atau email terlihat mencurigakan atau meminta informasi pribadi atau perbankan, jangan klik link apapun yang terkandung dalam email atau website.

Menggunakan program-program seperti AOL Komputer Pemeriksaan juga dapat membantu memperbaiki berbagai gangguan, membuat komputer anda berjalan lebih lancar dan meningkatkan kinerjanya. Jika Anda khawatir tentang kehilangan dokumen penting, musik atau video, Anda mungkin ingin mempertimbangkan solusi penyimpanan online seperti SugarSync - sehingga bahkan jika Anda crash, data penting anda dilindungi.

Apa yang tidak melakukan
Beberapa tahun yang lalu, MSNBC melaporkan beberapa studi yang menunjukkan banyak pengguna menderita dari "kemarahan komputer," dan bahwa berteriak beberapa atau memukul komputer mereka ketika telah jatuh atau gagal. Cerita bahkan mengutip sebuah kasus seorang manajer restoran yang melemparkan laptop-nya di penggorengan-mendalam ketika telah berhenti bekerja.

Dalam hal terjadi kecelakaan, hal terbaik untuk dilakukan pertama adalah reboot. Menurut analis membantu-meja kita, langkah sederhana sering diabaikan. "Kebanyakan panggilan saya ambil mulai dengan," Apakah Anda restart komputer? ".... Ini adalah langkah (dan paling menyakitkan) tips termudah." Jika gagal reboot untuk bekerja dan komputer "mati," sehingga untuk berbicara, Anda terakhir berharap yang terbaik mungkin seorang teknisi komputer profesional. Dengan harapan, mereka dapat mendiagnosa masalah, dan jika semuanya gagal, membantu menyelamatkan data Anda.

dikutip dari http://daol.aol.com/articles/coping-with-a-computer-crash

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon